Basmi Jerawat dan Bekasnya

Rabu, 17 April 2013

          
 Jerawat merupakan masalah yang sering kita hadapi bagi kita anak-anak muda . jerawat biasanya timbul di muka yang berminyak dan kurang dirawat. Selain itu jerawat juga akan menimbulkan bekas-bekas yang bias membuat kita kurang percaya diri. Nah dibawah ini akan kita bahas agar kita terhidar dari jerawat maupun bekas jerawat. Ada beberapa tindakan untuk menjaga kulit dari jerawat yaitu dsb:
1.      Sebelum menyentuh wajah alangkah lebih baik jika mencuci tangan terlebih dahulu.
2.      Lakukan cleaning kulit wajah pada waktu pagi dan malam hari . Meskipun pada malam hari kita tidak memakai makeup, namun wajah kita mudah terkena polusi , sedangkan dilakukan pada malam hari karena hal ini berfungsi untukmengeluarkan lemak dan kotoran.
3.      Pada malam hari luangkan waktu untuk memijat-mijat kulit dan menstimulasi  sirkulasi pertukaran sel-sel kulit . pijatan lembut selama dua menit  dapat menghilangkan keletihan, dan member kecerahan kulit.
4.      Banyak-banyaklah minum air putih.
Untuk Kulit Kering:
·         Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup kita: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka.
·         Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)
·         Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.
Untuk Kulit Sensitive
§  Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok.
§  Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
§  Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.
Untuk Kulit Separuh Baya
o   Pilih produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
o   Leher, mata, dan tangan kita bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
o   Setiap pagi jangan ragu menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
o   Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.
Untuk Kulit Berminyak
§  Lindungi diri dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah
§  Jangan mengeluarkan jerawat di wajah secara swalayan
§  Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.
10 Tips Kecantikan
Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cantik dan tubuh yang sehat. Nah berikut ini ada 10 cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan kecantikan dan tubuh yang sehat.
1)     Banyaklah minum air putih .Dengan minum banyak air putih dapat membantu membuang toksin dalam badan,menjaga kesihatan kulit dan juga membantu membakar kalori dalam badan.
2)      Senam baik untuk kesehatan..juga untuk rohani. Berjalan di sekitar rumah pun suatu bentuk senaman yang mudah! Bangun  tidur, coba lakukan sedikit senaman regangan untuk melancarkan kembali peredaran darah.
3)     Hindari merokok karena dapat merusakkan kulit dan juga mengganggu kesehatan.
4)     Tidur yg cukup karena tidur yang kurang akan membuat kita kelihatan lebih tua dan mata lebam.
5)     Pada waktu tertentu, benarkan kulit kita dari memakai sebarang mekap. Kulit juga perlu bernafas. Jangan biarkan sisa-sisa make up melekat di muka ketika masuk tidur. Rajin-rajinlah cuci muka.
6)     Makan yang cukup tapi bukan berlebihan. Jangan karena ingin kurus kita rela berlapar setiap hari.Cara yg baik, makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang. Makanan memberikan tenaga dan vitamin yang diperlukan badan.Pastikan menu sehat dan bukan penuh lemak atau junk food dan fast food semata-mata.
7)     Luangkan masa untuk memanjakan diri seperti facial atau mencuci rambut di salon, sauna dan spa atau nikmati saja mandian buih di rumah!
8)      Hilangkan stress karena dapat mempercepatkan proses penuaan.
9)     Don't worry, be happy. Anggap kita hebat dan cantik, pasti kita akan kelihatan hebat!! Jika kita yakin dengan diri kita, tentu penampilan kita pun cantik!
10)Ketawa penghibur duka! Jadi ketawalah apabila bergurau senda dengan keluarga atau kawan-kawan.Jangan memoyokkan diri atau menarik muka masam. Karena  hanya  akan menambahkan kedutan di muka.
Nah, menarik bukan?? Alangkah lebih baik kita mencobanya. Selamat mencoba…^_^

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.